Good SEO score pada content analysis (Yoast SEO)

Good SEO score pada content analysis (Yoast SEO), ini sangat berguna bagi kita yang ingin menerapkan SEO pada setiap post atau halaman kita. Dengan bantuan Plugin Yoast SEO kita dapat dengan mudah mengatur dan menganalisa apakah content kita sudah mendapatkan nilai SEO yang baik.

Untuk cara mendapatkan good SEO score pada content kita ini sebenarnya tidak sulit. Karena pada content analysis sudah dijelaskan apa dan bagaimana yang seharusnya kita terapkan, plugin ini sudah sangat membantu kita dan menerangkan secara detail apa yang perlu kita perbaiki.

Saya sengaja membuat tulisan ini karena masih sering saya lihat ada yang menanyakan permasalahan ini. Semoga kedepanya tulisan ini bisa sedikit membantu. hehe

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan good SEO score pada content analysis (Yoast SEO) .

Good SEO score :

  • Judul halaman harus mengandung Focus Keyword, dan tampil pada awal judul halaman kita. Contohnya bisa dilihat pada contoh gambar di bawah ini.

Good SEO score

  • Focus Keyword harus ada pada awal paragraf tulisan. Contohnya seperti pada awal paragraf halaman ini.
  • Halaman harus mengandung subheading yang mengandung Focus Keyword. Misalkan pada h2, h3, h4 ,h5 atau h6. Pada tulisan ini saya menggunakan subheading h2.
  • Usahakan untuk selalu menyertakan link keluar. Misal: link sumber, referensi, atau halaman kita yang mendukung dengan tulisan saat ini.
  • Minimal harus ada satu gambar pendukung dan mengandung Focus Keyword pada alt tag, seperti contoh gambar di bawah ini.

 Good SEO score

  • Harus mengandung minimal 300 kata dalam setiap halaman yang kita tulis.
  • Meta description juga harus mengandung Focus Keyword.
  • Judul halaman tidak boleh lebih dari 70 karakter.
  • Url halaman juga harus mengandung Focus Keyword.
  • Gunakan susunan bahasa yang mudah dipahami, hal ini perlu diterapkan karena apabila ada pengunjung dari negara asing yang melihat halaman kita dan ingin menerjemahkan ke bahasa mereka, maka halaman kita bisa diterjemahkan dengan baik. Selain itu, ini juga berguna agar mesin mudah memahami apa yang kita tuliskan.

Sampai disini seharusnya kita sudah mendapakat Good SEO score pada content analysis. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.

Good SEO score

Itu saja yang perlu diterapkan untuk mendapatkan good seo score pada halaman posting kita. Apabila masi muncul tanda merah atau orange pada Content analysis, silahkan lihat keterangannya dan coba untuk perbaiki dan mencari di mana letak kesalahannya.

Sebagai tambahan, jika kalian ingin menggunakan Meta keywords. Kalian bisa atur sesuai keinginan kalian, masukan kata kunci yang sesuai dengan postingan dan pisahkan dengan tanda , untuk setiap kata kuncinya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat 🙂

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan.