Fitur Request Indexing Sudah Tersedia Lagi di Google search Console

Fitur Request Indexing sudah bisa digunakan lagi

Beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 14 Oktober 2020, Google telah menonaktifkan atau disable sementara fitur Request Indexing yang ada pada Google Search Console tepatnya di URL Inspection Tool. Fitur tersebut di-disable sementara karena pada saat itu akan ada perubahan pada infrastruktur.

Pada saat itu akun Google Search Central juga telah menginformasikan dengan memposting di twitter terkait perubahan tersebut. Pada postingan tersebut menginformasikan bahwa akan di-disable untuk sementara waktu. Berikut ini adalah postingannya:

Kami telah menonaktifkan fitur “Minta Pengindeksan” dari Alat Inspeksi URL, untuk membuat beberapa perubahan infrastruktur. Kami berharap ini akan kembali dalam beberapa minggu mendatang. https://developers.google.com/search/docs/guides/intro-indexing

Hari ini, tepatnya pada tanggal 23 Desember 2020 Pukul 12.34 AM, Google mengumumkan bahwa fitur request indexing sudah tersedia kembali melalui akun twitter Google Search Central. Berikut ini adalah update yang disampaikan melalui akun twitter nya:

Dengan senang hati kami umumkan bahwa ‘Request Indexing’ hadir kembali di Inspeksi URL Google Search Console – tepat waktu untuk tahun baru!
Baca lebih lanjut tentang cara menggunakan fitur ini di Pusat Bantuan kami https://support.google.com/webmasters/answer/9012289#request_indexing

Dengan adanya permberitahuan tersebut, tentunya para pengguna merasa sangat senang sekali karena dapat menggunakan fitur ini kembali. Jadi bisa melakukan permintaan index setiap kali melakukan perubahan pada situs web atau blog.

Baca juga: Cara Yang Benar Submit Situs Web di Google Search Console

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.