Cara menjadwalkan penerbitan postingan

Membuat penjadwalan penerbitan postingan adalah cara yang sangat baik jika kita membuat banyak tulisan di waktu atau hari yang sama dan kita ingin postingan kita terbit satu persatu secara otomatis setiap beberapa menit atau jam tanpa harus menunggu jam yang kita inginkan. Maka dari itu, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara menjadwalkan penerbiatan postingan untuk Anda yang belum mengetahui tentang hal ini.

Cara ini sangat mudah sebenarnya, tetapi walaupun begitu. Jika memang kita tidak tahu atau masih baru dalam hal ini pasti tetap akan kebingungan hehe

Baiklah langsung saja, berikut adalah cara menjadwalkan penerbitan postingan:

Cara memnjadwalkan penerbitan postingan

Lihat contoh gambar di atas, pada bagian Terbitkan segera silahkan klik SuntingMaka akan tampil seperti pada contoh gambar di bawah ini:

Cara memnjadwalkan penerbitan postingan

Pada contoh gambar di atas terlihat ada beberapa pengaturan, yaitu: bulan, tanggal, tahun, dan jam. Silahkan di atur tanggal dan jam nya sesuai keinginan Anda kapan postingan Anda ingin di terbitkan secara otomatis.

Setelah penjadwalan sudah di atur, selanjutnya klik tomblo Oke. Dan akan terlihat seperti ini:

Cara memnjadwalkan penerbitan postingan

Terakhir klik tombol Jadwal.

Cara memnjadwalkan penerbitan postingan

Selesai! Sekarang postingan kita sudah di jadwalkan dan akan terbit sesuai tanggal dan waktu yang sudah di atur.

 

 

Memiliki pertanyaan atau saran? Silakan klik disini untuk berkomentar :). Anda juga dapat memberikan dukungan/apresiasi untuk masgani.com melalui link berikut: https://saweria.co/masgani

Masgani

Halo, perkenalkan nama saya Gani. Saat ini saya sebagai penulis sekaligus pemilik situs web masgani.com. Selain menulis di situs web ini, keseharian saya saat ini yaitu sebagai Full Stack Developer di salah satu perusahaan Startup. Saya berharap tulisan saya situs web ini dapat bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih :)

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.