Cara mematikan link aktif pada komentar WordPress

Cara mematikan link aktif pada komentar wordpress, ini sangat berguna bagi Anda yang merasa risih dengan komentar-komentar yang menyertakan link-link aktif alias spam dengan maksud ingin mendapatkan link balik dari blog kita. Hal ini memang sangat menjengkelkan apabila ada pengunjung yang melakukan hal tersebut dan tidak tahu aturan-aturan dalam dunia blogging.

Dengan menggunakan fungsi-fungsi yang sudah disediakan oleh WordPress, kita bisa dengan mudah mengaturnya. Caranya juga tidak sulit, kita hanya perlu menambahkan sebaris kode yang berguna untuk memanggil fungsi yang akan bertugas mematikan link-link aktif pada komentar blog kita. Berikut adalah kodenya:

remove_filter( 'comment_text', 'make_clickable', 9 );

Salin kode di atas dan tambahkan ke dalam file functions.php pada tema yang Anda gunakan.

Sekarang coba lihat apakah link-link aktif yang ada pada komentar sudah tidak aktif? atau Anda juga bisa mencobanya sendiri dengan cara berkomentar menyertakan link aktif. Maka secara otomatis link yang Anda sertakan tidak aktif atau tidak berfungsi, hanya tampil link berbentuk teks biasa dan tidak bisa di klik. Seperti pada contoh gambar di bawah ini:

cara mematikan link aktif

Jika masih bingung cara penempatan kodenya silahkan tonton video di bawah ini:

Mudah kan? hehe

Itu saja tutorial yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Note: tutorial ini sebelumnya ada pada domain optimasiwp.com

Memiliki pertanyaan atau saran? Silakan klik disini untuk berkomentar :). Anda juga dapat memberikan dukungan/apresiasi untuk masgani.com melalui link berikut: https://saweria.co/masgani

Masgani

Halo, perkenalkan nama saya Gani. Saat ini saya sebagai penulis sekaligus pemilik situs web masgani.com. Selain menulis di situs web ini, keseharian saya saat ini yaitu sebagai Full Stack Developer di salah satu perusahaan Startup. Saya berharap tulisan saya situs web ini dapat bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih :)

Postingan Terkait

5 Respon

  1. test berkata:

    testt lagi gan
    textnya

  2. test berkata:

    mantab gan

    sempurna hehe

  3. test berkata:

    test gan http://www.facebook.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.