Gutenberg Editor Fitur Baru di WordPress

Pada tanggal 03 Agustus 2018, WordPress telah merilis versi terbarunya yaitu WordPress versi 4.9.8. Pada versi baru tersebut, wordpress meluncurkan vitur baru yang mendukung plugin Gutenberg Editor sebagai editor WordPress.

Gutenberg Editor adalah editor baru yang dapat digunakan untuk membuat pos atau artikel dengan tampilan visual seperti layaknya menggunakan page builder. Anda dapat menggunakan editor ini apabila telah menginstallnya.

Dengan menggunakan editor tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat custom pos pada website Anda. Gutenberg Editor menyediakan banyak pilihan block yang dapat digunakan. Seperti contoh yang sering digunakan yaitu Paragraph, Image, Gallery, Heading, Audio, Cver Image dan masih banyak lainnya. Anda juga dapat membuat kolom-kolom pada pos dengan mudah.

Berikut contoh tampilan block nya:

Contoh tampilan pili

Anda juga dapat setting untuk setiap block nya dengan mudah, seperti contohnya merubah warna, ukuran teks, dan lain-lain. Seperti pada contoh screenshot berikut:

Gutenberg Editor Fitur Baru di WordPress

Masih banyak fitur-fitur yang disediakan pada Gutenberg Editor ini. Jika Anda penasaran dan ingin segera mencobanya. Silakan dapat langsung mencoba dengan menginstall plugin tersebut 🙂

Informasi lebih lanjut silakan dapat Anda cek di https://wordpress.org/gutenberg/

Memiliki pertanyaan atau saran? Silakan klik disini untuk berkomentar :). Anda juga dapat memberikan dukungan/apresiasi untuk masgani.com melalui link berikut: https://saweria.co/masgani

Masgani

Halo, perkenalkan nama saya Gani. Saat ini saya sebagai penulis sekaligus pemilik situs web masgani.com. Selain menulis di situs web ini, keseharian saya saat ini yaitu sebagai Full Stack Developer di salah satu perusahaan Startup. Saya berharap tulisan saya situs web ini dapat bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih :)

Postingan Terkait

1 Respon

  1. 30 Oktober 2021

    […] Baca Juga: Gutenberg Editor Fitur Baru di WordPress […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.