Menambahkan fitur pada visual editor pos

Menjadi seorang blogger atau publisher memang tidak pernah lepas dari editor teks. Setiap kali akan menulis sebuah tulisan pasti akan dihadapkan dengan editor teks baik secara Visual ataupun Teks biasa.

Namun untuk mempercantik sebuah tulisan kita juga harus mempunyai banyak pengetahuan dalam cara penggunaanya, hal itu tidak terlepas dari tag – tag atau kode html.

Bagaimana jika kita tidak mempunyai banyak pengetahuan untuk menambahkan tag – tag html untuk mempercantik tulisan? atau kita ingin sesuatu yang lebih untuk mempermudah dalam penggunaan tag -tag html tanpa harus menuliskannya?

TinyMCE Advanced adalah jawabannya. Plugin ini akan menambahkan fitur – fitur yang ada pada visual editor dan mempermudah kita untuk mempercantik sebuah tulisan tanpa harus menuliskan tag -tag html.

Sekarang adalah saatnya kita menulis tanpa harus dipusingkan dengan tag -tag html yang tidak kita ketahui. Hanya dengan cara memasang Plugin TinyMCE Advanced secara otomatis fitur – fitur yang ada pada visual editor akan bertambah. Tetapi jika kita menginginkan sesuatu yang lebih, kita juga bisa menambahkan beberapa fiturnya dengan cara melakukan pengaturan pada plugin tersebut.

Bagaimana cara menambahkan fitur pada visual editor pos?

Arahkan kursor ke menu Pengaturan (Inggris: Settings), lalu klik TinyMCE Advanced yang ada pada submenu Pengaturan. Maka akan dibawa kehalaman pengaturan plugin tersebut. Disinilah kita bisa melakukan pengaturan atau menambahkan fitur – fitur lainnya yang mungkin kita butuhkan.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan.