Kartu ATM BCA Hilang? Begini Cara Mengurusnya

Paspor BCA atau yang biasa dikenal kartu ATM berfungsi untuk mempermudah setiap transaksi perbankan mulai dari menarik, menyetor, transfer, membayar berbagai tagihan dan lain-lain.Dengan begitu semua transaksi akan lebih mudah dengan adanya teknologi ini.

Jika Anda sering melakukan transaksi pasti akan lebih sering menggunakan kartu ATM, dengan seringnya menggunakan kartu atm tidak menutup kemungkinan Anda bisa kehilangan kartu jika tidak dengan hati-hati dalam menggunakannya. Biasanya masalah yang sering terjadi yaitu kartu ATM tertelan atau tertinggal di mesin ATM.

Lalu bagaimana jika kartu ATM BCA hilang, tertinggal atau tertelan?

Anda tidak perlu khawatir jika kartu atm bca hilang, karena jika kartu atm ditemukan oleh seseorang maka orang tersebut tetap tidak bisa menggunakannya karena tidak mengetahui pin Anda. Oleh karena itu kita diharuskan membuat pin yang tidak mudah ditebak. Dan jika kartu atm bca tertinggal atau tertelan di mesin ATM, maka secara otomatis akun akan terblokir sementara, jadi saldo akan tetap aman.

Bagaimana cara mengurus kartu ATM BCA hilang?

Caranya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu menyiapkan Buku Tabungan dan KTP yang digunakan pada saat membuat rekening tabungan Anda.

Berikut ini adalah cara mengurus kartu ATM BCA yang hilang:

  1. Siapkan Buku Tabungan dan KTP.
  2. Datang ke Bank BCA di mana tempat Anda membuatnya.
  3. Ambil nomor antrian bagian Customer Service atau jika belum tahu bisa tanya ke security, mereka akan mengarahkan anda sekaligus mengambilkan nomor antrian sesuai dengan permasalahan Anda.
  4. Tunggu sampai nomor antrian Anda dipanggil, mungkin akan sedikit lama apabila banyak antrian.
  5. Jika sudah sampai giliran Anda, ceritakan kepada customer service tentang permasalahan Anda. Maka customer service akan membuatkan Paspor BCA/kartu ATM yang baru.

Pada saat pembuatan ulang Paspor BCA/Kartu ATM, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 yang akan diambil dari saldo pada rekening Anda. Besarnya biaya tersebut mungkin akan berbeda untuk jenis Paspor BCA tertentu.

Begitulah langkah-langkahnya sesuai dengan pengalaman yang pernah Saya alami. Anda hanya akan dimintai tanda tangan, memasukan pin lama dan membuat pin baru. Setelah beberapa menit kartu ATM anda sudah jadi dan siap digunakan untuk transaksi kembali.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan.