Update WordPress 5.6 Tersedia! Apa yang Baru?

update wordpress 5.6 tersedia! apa yang baru?

Update WordPress 5.6 Tersedia, update kali ini dirilis pada tanggal 08 Desember 2020. Seperti update biasanya, WordPress memberikan nama pada updatenya yaitu “Simone”. Dinamakan untuk pemain legendaris Nina Simone, yang dikenal dengan lagu-lagu seperti “Feeling Good”, “Young, Gifted and Black”, dan “Four Women”.

WordPress 5.6 Simone
Source: https://wordpress.org/news/2020/12/simone/

Apa yang Baru di Update WordPress 5.6?

Pada WordPress 5.6 “Simone” ini terdapat beberapa fitur-fitur baru dan juga tema bawaan baru yang disertakan pada update ini. Berikut adalah beberapa update pada wordpress 5.6:

Fleksibilitas tata letak yang lebih baik

Memungkinkan Anda mengedit tata letak dengan atau tanpa kode. Blok kolom tunggal, desain yang menggunakan lebar dan kolom campuran, header dengan lebar penuh, dan video di blok sampul Anda.

Lebih banyak pola blok

Pada tema tertentu, pola blokir yang telah dikonfigurasi membuat pengaturan halaman standar di situs Anda sangat mudah. Temukan kekuatan pola untuk merampingkan alur kerja Anda, atau bagikan sebagian dari kekuatan itu dengan klien Anda dan hemat beberapa klik.

Unggah teks video langsung di editor blok

Untuk membantu Anda menambahkan subtitle atau teks ke video Anda, Anda sekarang dapat menguploadnya dalam posting atau halaman Anda. Ini membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat video Anda dapat diakses oleh siapa saja yang membutuhkan atau lebih suka menggunakan subtitle.

Twenty Twenty-One is here!

Twenty Twenty-One adalah kanvas kosong untuk ide-ide Anda, dan editor blok adalah kuas terbaik. Itu dibangun untuk editor blok dan dikemas dengan pola blok baru yang hanya bisa Anda dapatkan di tema default. Coba tata letak yang berbeda dalam hitungan detik, dan biarkan tema yang menarik, namun desain abadi membuat pekerjaan Anda bersinar.

Pembaruan untuk Developer

REST API authentication with Application Passwords

Berkat fitur otorisasi Sandi Aplikasi baru dari API, aplikasi pihak ketiga dapat terhubung ke situs Anda dengan lancar dan aman. Fitur REST API baru ini memungkinkan Anda melihat aplikasi apa yang terhubung ke situs Anda dan mengontrol apa yang mereka lakukan.

Support PHP 8

5.6 menandai langkah pertama menuju dukungan WordPress Core untuk PHP 8. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai merencanakan bagaimana produk, layanan, dan situs WordPress Anda dapat mendukung versi PHP terbaru. Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang diharapkan selanjutnya, baca catatan pengembang PHP 8.

jQuery

Pembaruan pada jQuery di WordPress berlangsung di tiga rilis: 5.5, 5.6, dan 5.7. Saat kami mencapai titik tengah proses ini, jalankan plugin uji pembaruan untuk memeriksa kesalahan situs Anda sebelumnya. Jika Anda menemukan masalah dengan tampilan situs Anda (mis. Penggeser tidak berfungsi, tombol macet – hal semacam itu), instal plugin jQuery Migrate.

Informasi lebih lanjut berkaitan tentang update ini, silakan dapat Anda lihat langsung pada WordPress 5.6 Field Guide.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan. Anda juga bisa langsung bertanya melalui halaman kontak.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.