Apa itu SERP (Search Engine Result Page)?

SERP (Search Engine Result Page)
Photo by Duncan Meyer on Unsplash

Jika kita terjun di dunia blogging atau SEO pasti akan sering sekali mendengar istilah SERP (Search Engine Result Page). Namun bagi seseorang yang baru saja terjun di dunia tersebut, mungkin belum mengerti apa itu SERP.

Apa itu SERP?

SERP (Search Engine Result Page) adalah sebuah halaman yang menampilkan hasil dari pencarian yang dilakukan oleh pengguna di mesin telusur misalnya: Google, Yahoo, Yandex, Bing dan lain-lain.

Contohnya saat Anda melakukan pencarian melalui Google dan menampilkan hasil pencarian. Di situ akan terdapat daftar website yang menampilkan informasi yang berkaitan dengan pencarian yang Anda lakukan. Sama hal nya ketika Anda mencari informasi ini dan menemukan halaman ini.

Tidak hanya menampilkan hasil penelusuran tentang website. ini juga akan menampilkan informasi lainnya, seperti Gambar, Map, Berita, Video dan lain-lain. Hal ini tergantung dari kata kunci yang Anda gunakan saat akan melakukan penelusuran.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan. Anda juga bisa langsung bertanya melalui halaman kontak.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.