Menghapus Versi WordPress

Menghapus versi wordpress sebenarnya tidak perlu dilakukan jika kalian menggunakan cms wordpress yang terbaru, karna itulah kenapa kita dianjurkan untuk selalu memperbarui versi wordpress jika yang terbaru sudah ada. Hal ini dilakukan untuk memperbarui sistem keamanan atau bug pada cms wordpress yang kita gunakan demi keamanan website atau blog kita.

Jika kalian tidak sempat atau lupa untuk memperbarui versi wordpress, cara ini bisa diterapkan untuk menjaga dari orang-orang yang jail, karena dengan mengetahui versi wordpress, para hacker bisa tahu celah keamanan atau bug yang ada pada veri wrdpress yang kita gunakan.

Jadi pada kasus ini, kita akan menyingkirkan <meta name="generator" content="WordPress 4.1.1"> yang terletak di header pada tema yang kita gunakan.

kita hanya perlu menambahkan fungsi pada file functions.php yang ada pada tema kita.

function hapus_versi_wp() {
return '';
}
add_filter('the_generator', 'hapus_versi_wp');

Silahkan tambahkan code di atas kedalam file functions.php pada tema kita. Cara ini tidak hanya menghapus versi wordpress yang ada pada daerah header berkas tema kita, tetapi juga menghapus versi yang biasanya muncul pada RSS Feed.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan.