Tidak Ingin Terlihat Sedang Online di Instagram? Begini Caranya!

Beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur baru yaitu fitur untuk menampilkan status aktivitas. Fitur status aktivitas tersebut dapat menampilkan status pengguna yang sedang online dan kapan terakhir online. Anda dapat melihatnya di halaman direct message untuk teman Anda yang pernah melakukan direct message dengan Anda. Namun jika Anda tidak ingin terlihat sedang online, Anda juga dapat menonaktifkan fitur tersebut di pengaturan akun Anda.

Fitur status aktivitas pada instagram ini hanya dapat Anda lihat apabila Anda mengaktifkannya. Artinya jika Anda tidak mengaktifkan status aktivitas ini, orang lain tidak akan bisa melihat apakah Anda sedang online dan kapan terakhir Anda online. Begitupun sebaliknya, Anda juga tidak dapat melihat status orang lain jika fitu tersebut dimatikan.

Baca JugaIGTV Fitur Baru di Instagram

Bagaimana cara agar tidak terlihat sedang online di Instagram?

  1. Buka akun Instagram Anda
  2. Masuk ke halaman profil Anda
  3. Ketuk menu settings yang ada di pojok kanan atas
  4. Pilih Sataus Aktivitas (Inggris: Activity Status)
  5. Ketuk pada bagian Tampilkan Status Aktivitas untuk menonaktifkan atau mengaktifkan.

Bagaimana? Mudah bukan 🙂

Namun perlu diingat, jika Anda mematikan fitur tersebut. Artinya Anda bersedia untuk tidak dapat melihat status aktivitas orang lain 🙂

Memiliki pertanyaan atau saran? Silakan klik disini untuk berkomentar :). Anda juga dapat memberikan dukungan/apresiasi untuk masgani.com melalui link berikut: https://saweria.co/masgani

Masgani

Halo, perkenalkan nama saya Gani. Saat ini saya sebagai penulis sekaligus pemilik situs web masgani.com. Selain menulis di situs web ini, keseharian saya saat ini yaitu sebagai Full Stack Developer di salah satu perusahaan Startup. Saya berharap tulisan saya situs web ini dapat bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih :)

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.