Muncul Error bX Saat Custom Domain Blogger

Sudah beberapa hari ini, saat akan melakukan custom domain di blogger muncul error bX yang dikuti dengan adanya kode-kode seperti contoh bX-4rq2z0 dan berbeda-beda untuk setiap akun.

Dari beberapa orang banyak yang mengira bahwa ini adalah kesalahan dari domain atau registrar domain. Namun yang sebenarnya, kesalahan atau error ini adalah dari sistem blogger. Jadi bukan domain yang dibeli yang tidak bisa dihubungkan ke blogger dan bukan karena layanan domainnya yang bermasalah.

Bagaimana cara mengatasi error bX pada blogger?

Dengan adanya kendala ini, bukan berarti Anda tidak bisa custom domain di blogger. Anda bisa melakukan verifikasi domain yang akan dihubungkan ke akun blogger Anda menggunakan Google Webmaster Tools terlebih dahulu.

Jadi solusinya dapat dilakukan dengan cara submit domain Anda di Google Webmaster Tools, lalu gunakan metode verifikasi dengan cara menambahkan record DNS di domain Anda. Bisa menggunakan TXT Record.

Jika sudah diverifikasi, selanjutnya silakan dapat dicoba melakukan custom domain di akun blogger Anda.

Apabila Anda masih belum tahu tentang cara verifikasi domain di Google Webmaster Tools. Silakan dapat mengikuti tutorial pada link berikut: https://www.masgani.com/cara-submit-situs-web-di-google-search-console/

Setelah berhasil diverifikasi di Google Webmaster Tools menggunakan TXT record. Selanjutnya kembali ke akun blogger Anda di pengaturan tepatnya di bagian settingan URL pihak ketiga.

siapkan url pihak ketiga

Selanjutnya klik tombol Simpan. Jika sudah berhasil disimpan, silakan refresh halaman dan kembali ke pengaturan custom domain tersebut dengan cara klik Edit.

edit customa domain

Setelah diklik edit, maka akan muncul informasi record dns CNAME seperti biasanya. Silakan tambahkan Informasi CNAME yangm uncul di pengaturan DNS pada domain Anda.

informasi record dns cname

Sebagai informasi tambahan, terkait kendala error seperti ini juga dapat Anda cek pada informsai yang diberikan oleh Google mellaui link berikut: Memperbaiki kesalahan “bx” dan masalah lainnya

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan.