Error 500 Saat Mengirim Komentar di WordPress

Internal Server Error atau yang biasa dikenal dengan HTTP ERROR 500 adalah kesalahan yang terjadi karena adanya kesalahan pada server yang kita gunakan. Error 500 ini bermacam-macam penyebabnya, yang paling sering terjadi yaitu karena adanya kesalahan konfigurasi pada website kita.

Pada postingan saya ini, sesuai dengan judul yaitu Error 500 Saat Mengirim Komentar di WordPress. Error 500 ini saya alami sendiri pada blog Masgani.com. Setelah beberapa menit saya telusuri, ternyata penyebab error 500 ini karena kesalahan konfigurasi pada Plugin W3 Total Cache yang saya gunakan.

Jika Anda mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, bisa jadi ini penyebabnya!

kesalahan konfigurasi

Bagaimana agar error 500 tidak terjadi lagi?

Caranya sangat mudah sekali. Kita cukup menghilangkan centang pada bagian Post comments pages. Pengaturan tersebut ada pada bagian menu Page Cache. Selanjutnya kita simpan perubahan tersebut, setelah tersimpan jangan lupa untuk membersihkan cache nya dengan cara klik tombol empty cache pada bagian atas halaman.

Sampai di sini, seharusnya error 500 sudah tidak terjadi lagi pada saat kita akan memberikan sebuah komentar.

Jadi inti permasalahan error 500 pada postingan ini yaitu terjadi karena kesalahan konfigurasi pada plugin W3 Total Cache yang masgani.com gunakan.

Itu saja info dari Saya, semoga bermanfaat sekaligus membantu memecahkan masalah untuk Anda yang mengalami hal yang sama seperti pada tulisan ini yaitu: Error 500 Saat Mengirim Komentar di WordPress.

Ada pertanyaan? Silahkan ajukan pertanyaan atau komentar Anda melalui form komentar yang telah disediakan. Terima kasih 🙂

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. indra berkata:

    mas kalo yang saya , komentarnya tidak muncul , blank gitu , krnapa ya mas ? terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.