Cara Install dan Menggunakan Signal Private Messenger

Cara Install dan Menggunakan Signal Private Messenger

Signal Private Messenger adalah aplikasi pesan pribadi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan percakapan dengan teman atau kerabat. Sama seperti whatsapp, di aplikasi ini juga bisa membuat grup, melakukan panggilan, video call dan mengirimkan pesan dengan stiker-stiker lucu. Bagi Anda yang mungkin ingin beralih atau mencari aplikasi chat seperti whatsapp, Anda bisa menggunakan aplikasi signal private messenger. Di sini juga akan menjelaskan bagaimana cara install dan menggunakan signal private messenger.

Aplikasi signal private messenger mengedepankan privasi bagi penggunanya. Seperti yang dijelaskan pada situs web resminya:

Enkripsi ujung-ke-ujung ( end-to-end) yang canggih (dipersembahkan oleh Protokol Signal yang bersumber terbuka) menjaga percakapan Anda dengan aman. Kami pun tidak dapat membaca pesan Anda atau mendengar panggilan Anda, begitu pula tidak ada orang lain yang bisa. Privasi sejak awal, bukan sekedar pilihan tambahan — itulah cara kerja Signal. Setiap pesan, setiap panggilan, setiap saat. (https://signal.org/id/)

Aplikasi signal private messenger gratis untuk siapapun yang ingin menggunakannya.

Cara install Aplikasi Signal Private Messenger

  1. Buka Play Store atau App Store di smartphone Anda
  2. Pada bagian kolom pencarian, silakan ketik “Signal” dan akan muncul Signal Private Messenger
  3. Klik tombol Install

Cara membuat akun Signal Private Messenger

Jika sudah memasang (install) aplikasi tersebut. Langkah selanjut nya tentu perlu membuat akun agar dapat menggunakannya. Berikut ini langkah-langkah nya:

  1. Buka aplikasi Signal Private Messenger
  2. Klik tombol Continue
  3. Masukan nomor telepon dan klik tombol Next
  4. Verifikasi nomor telepon dengan memasukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui sms ke nomor telepon yang Anda masukan
  5. Masukan nama Anda di kolom First Name dan Last Name (opsional) lalu klik tombol Next
  6. Buat PIN Anda selanjutnya klik tombol Next. Di sini Anda akan diminta untuk memasukan PIN 2 kali.
  7. Selesai.

Di bawah ini adalah screenshot urutan langkah-langkah nya.

Cara menggunakan Aplikasi Signal Private Messenger

Untuk cara menggunakannya, Anda bisa memulai nya dengan cara mengajak teman Anda (Invite friends). Cara nya cukumudah, Anda hanya tinggal klik tombol Invite friends yang ada di bagian bawah. Seperti contoh screenshot berikut:

Di situ terdapat menu untuk membuat grup baru (New group), Mengajak teman (Invite friends) dan Anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim SMS dengan cara memilih menu Gunakan SMS (Use SMS).

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan percakapan sama seperti di whatsapp. Anda bisa mengirim stiker, gambar, gift dan lainnya. Jadi bisa dijadikan aplikasi alternatif selain whatsapp. Selamat mencoba 🙂

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.